Rapat Koordinasi Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I

Rapat Koordinasi Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI melakukan Rapat Koordinasi dengan pihak Rektorat dan Yayasan YAI pada Hari Rabu, 5 Agustus 2015 pukul 14.00 WIB di Gedung FIKOM UPI YAI, dihadiri oleh :

  • Ketua YAI, Dr (HC) H. Julius Sjukur
  • Rektor UPI YAI, Prof. Dr. Ir. H. Yudi Yulius., MBA
  • Wakil Rektor I (Akademik), Dr. Ir. Sri Astuti Indriyati., MDP
  • Wakil Rektor II (Administrasi dan Keuangan), Dr. Harries Madiistriyatno., M.Si
  • Wakil Rektor III (Kemahasiswaan), Dr. Sunarso Rizan., M.M
  • Wakil Rektor IV (Kerjasama dalam dan Luar Negeri), Ir. Hary Agus R., MBA., MSc., Phd
  • Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi UPI YAI, Prof. Dr. H. Soleh Soemirat., MS
  • Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UPI YAI, Prof. Dr. Ibnu Hamad, Msi beserta jajarannya
  • Kepala Biro PPSDM YAI, Herminda., SE., M.M
  • Kepala Biro Humas dan Marketing YAI, Desy Satriana Anas., S.Ikom., M.M

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi YAI, Prof. Dr. H. Soleh Soemirat., MS yang juga beliau adalah mantan Dekan FIKOM UPI YAI, mengenai topik Akreditasi yang telah diarih yaitu Baik Sekali (A) pada semua jurusan yang ada di FIKOM UPI YAI haruslah dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu,untuk ke depannya FIKOM UPI YAI dalam melaksanakan pembukaan program Doktoral di Fakultas haruslah dipersiapkan secara matang, demi peningkatan kualitas di Fakultas Ilmu Komunikasi UPI YAI itu sendiri. Beliau juga membahas tentang penambahan Guru Besar yang berasal dari Perguruan Tinggi terbaik yang berasal dari lulusan dalam dan luar negeri.

Selanjutnya, sambutan dari Prof. Dr. Ibnu Hamad, MSi ( Dekan FIKOM UPI YAI dan merupakan Guru Besar FISIP Universitas Indonesia), beliau menyebutkan mengenai penerapan program Student Learning Center berbasis di Fakultas sehingga mahasiswa memiliki aktivitas yang positif, tidak lagi disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, tetapi ia haruslah concern pada perbaikan mutu akademiknya. Selain itu, Fakultas Ilmu Komunikasi UPI YAI pun menyediakan peningkatan Kompetensi Mahasiswa untuk menghadapi era MEA 2015.

Dalam acara ini pula, Rektor UPI YAI berkesempatan menyampaikan sambutan mengenai penambahan program studi di Fakultas Ilmu Komunikasi UPI YAI yaitu Prodi Jurnalistik dan Marketing Communication ke depannya. Beliau juga menginformasikan perihal Akreditas Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang sedang dalam proses pada saat ini. Ia juga menambahkan, perlu adanya peningkatan kerjasama yang baik dari setiap Fakultas-fakultas di dalam UPI YAI, khususnya Fakultas Komunikasi dengan pihak Rektorat maupun Yayasan agar Kampus YAI menjadi lebih maju lagi ke depannya sebagai salah satu Kampus Unggulan dan Terbaik di Indonesia.

Share:

Tags: yai