webinar sharing session bertema kekuatan internet dan networking dalam organisasi 4.0.

webinar sharing session bertema kekuatan internet dan networking dalam organisasi 4.0.

Y.A.I Friends!


Pada hari Sabtu, 11 Juli 2020, Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara (KPIN) mengadakan webinar sharing session bertema kekuatan internet dan networking dalam organisasi 4.0. Webinar tersebut dihadiri sekitar 60 orang perwakilan dari 20 Universitas Fakultas dan Prodi Psikologi se Indonesia yang menjadi anggota KPIN. Acara tersebut menghadirkan 6 orang pemateri yang merupakan para pengurus KPIN di setiap divisinya.


Subhan El Hafiz selaku ketua KPIN memaparkan tentang sistem organisasi digital ala KPIN yang ada dalam kepemimpinannya, dilanjutkan oleh Karel Karsten Himawan selaku Ketua Divisi Penerbitas Jurnal Psikologi Ulayat yang memaparkan tentang seluk beluk publikasi jurnal di Indonesia: Berkaca dari Jurnal Psikologi Ulayat. Jurnal Psikologi Ulayat (JPU) merupakan jurnal yang berada dalam pengelolaan KPIN dan baru saja mendapatkan peringkat akreditasi sinta 2 dari dikti.


Selanjutnya Selviana sebagai Ketua Komite Etik yang menjelaskan tentang layanan Uji Etik KPIN yang dapat dimanfaatkan bagi para peneliti psikologi yang membutuhkan klirens etik untuk penelitiannya.


Berikutnya Gita Widya Laksmini Soerjoatmodjo sebagai Koordinator Buletin menyampaikan tentang alur kerja Buletin KPIN sebagai Buletin Psikologi Online yang sudah ter ISSN dan kumpulan artikelnya diterbitkan menjadi Buku Series Tahunan “Psychofee: Psychology for Daily Life Series”.


Dilanjutkan oleh Made Diah Lestari sebagai Koordinator Divisi Penerbitan yang memaparkan tentang Dapur Buku KPIN dan diakhiri oleh paparan dari Devi Jatmika yang menyampaikan tentang lintas batas event KPIN. 


Acara di akhiri dengan pengumuman KPIN Awards yaitu penghargaan bagi para penulis dan universitas terproduktif yang aktif sebagai kontributor Buletin KPIN, yang mana Universitas Persada Indonesia Y.A.I telah memenangkan KPIN Award 2020 di berbagai kategori yaitu :

- Kategori Penulis Terproduktif Juara 2 : Selviana (Dosen Tetap Fakultas Psikologi UPI Y.A.I dengan 12 artikel)

- Kategori Kampus Terproduktif Juara 2 : Universitas Persada Indonesia Y.A.I (dengan 29 artikel)

Share:

Tags: upiyai,upi,yai,aa,stie,yaicampus