Seminar Nasional “Peranan Strategis Pemasaran Untuk Unggul dalam Persaingan”
di Kampus UPI Y.A.I
Dalam menghadapi persaingan dunia
usaha yang semakin ketat. Sekarang ini kita dituntut untuk dapat
mengembangkan usaha, supaya usaha kita dapat maju dan besar serta menjadi
pengusaha yang sukses. Namun tentunya hal ini tidak mudah, banyak
hambatan – hambatan yang dihadapi seperti kekurangan modal, tenaga kerja yang
ahli atau terampil, kinerja keuangan usaha yang buruk , dan bagaimana cara memasarkan suatu produk. Tetapi
hambatan - hambatan itu semua dapat diatasi dengan cara
mengembankan dan menerapkan strategi pengembangan usaha yang baik.
Pada kesempatan kali ini
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI Y.A.I yang diikuti oleh 100 peserta dari mahasiswa
UPI Y.A.I, baru saja mengadakan Seminar Nasional dengan tema yaitu Peranan Strategis Pemasaran untuk Unggul
dalam Persaingan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan
pembelajaran mengenai bagaimana cara berinovasi dalam membuat suatu produk
serta bagaimana cara menerapkan startegi – strategi yang efektif dalam
memasarkan produk agar menjadi produk unggulan.
Kegiatan dibuka oleh
Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI Y.A.I yaitu Bapak Makmuri., SE.,
M.Ak yang mana beliau menyampaikan dukungannya kepada mahasiswa/i Kampus Y.A.I mengenai
kegiatan seminar nasional ini yang mana diharapkan mahasiswa/i UPI Y.A.I dapat
mengambil ilmu - ilmu yang didapatkan untuk di implementasikan di masa yang
akan datang pada saat mereka bekerja ataupun berwirausaha. Selesai memberikan
sambutan, acara di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Bambang S Kustanto
(Senior Promotion Manager PT Sinar Sosro), dan Bapak Ahmad Saefuddin Yasykur (Training
& Development Manager PT Sinar Sosro) serta Bapak Endri Santosa. SE., MM
selaku moderator dalam seminar ini.
Dalam materi yang dibawakan tersebut, menjabarkan bagaimana cara kita membuat suatu produk dan strategi – strategi apa saja yang efektif (Marketing Mix) untuk dapat diterapkan serta di impelmentasikan dalam suatu perusahaan untuk memasarkan produk agar menghasilkan persaingan yang unggul di era pasar bebas ini.
(www.yai.ac.id)