Alur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma (D3) atau Program Sarjana (S1) di Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I (UP

Alur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma (D3) atau Program Sarjana (S1) di Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I  (UP

Y.A.I Friends!


Masih bingung gimana sih caranya mendaftar sebagai mahasiswa baru Y.A.I Campus. Berikut ini kita simak yuk proses pendaftaran mahasiswa baru untuk kamu yang mau mengambil Program Diploma (D3) atau Program Sarjana (S1) di Y.A.I Campus:


1. Kamu bisa daftar secara online melalui http://pmb.yai.ac.id/v3/ dan kamu wajib mengisi Form Pendaftaran serta melakukan pembayaran Form Pendaftaran.


2. Setelah itu ada 2 (dua) jalur yang dapat kamu pilih untuk tahap berikutnya yaitu Jalur Prestasi dan Jalur Test (syarat dan ketentuan tertera di website PMB).

.

3. Untuk kamu yang melalui Jalur Prestasi tidak perlu mengikuti Seleksi (Test) Online dan berhak ke proses selanjutnya. Untuk yang melalui Jalur Test wajib mengikuti Seleksi (Test) Online, bagi yang lulus dalam test tersebut dapat melanjutkan ke proses selanjutnya.


4. Apabila kamu dinyatakan lulus baik melalui Jalur Prestasi atau Jalur Test, setelah itu kamu akan mendapatkan Surat Keterangan Lulus.


5. Proses selanjutnya yaitu pembayaran DP Awal, nantinya kamu akan dihubungi oleh Front Office Y.A.I Campus untuk  informasi lebih lanjut.


6. Setelah kamu melakukan pembayaran DP Awal proses selanjutnya yaitu verifikasi dokumen dan daftar ulang.


7. Jika verifikasi dokumen kamu sudah selesai, maka kamu akan diberikan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan Nomor Virtual Account (VA).


8. Proses selanjutnya yaitu Pembayaran Kuliah, kamu akan mendapatkan rincian informasi tentang hal ini dari Front Office Y.A.I Campus.


9. Setelah semua proses di atas selesai maka kamu sudah aktif menjadi Mahasiswa Y.A.I Campus lho! .

Welcome Y.A.I Friends! (UPI Y.A.I, STIE Y.A.I, AA Y.A.I)


Kami juga tetap mengimbau kepada Y.A.I Friends dan sekeluarga untuk #dirumahaja selama masa pembatasan sosial, selalu jaga kesehatan dan kebersihan ya!

Share:

Tags: Upi,Yai,Upiyai,Aa,Stie,Yaicampus,Pmb