Yayasan Administrasi Indonesia

Visi dan Misi Magister Teknik Sipil

VISI

Menjadi salah satu program studi terkemuka di bidang Teknik Sipil khususnya Rekayasa dan Manajemen Proyek Konstruksi melalui pengembangan sumber daya manusia yang berorientasi pada ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki sifat dan perilaku profesional yang berkualitas internasional

MISI

  1. Mengembangkan sikap ilmiah dalam menimba ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Teknik Sipil khususnya Rekayasa dan Manajemen Proyek Konstruksi.
  2. Menghantarkan ide dan pengetahuan melalui proses belajar mengajar serta penelitian yang memenuhi standar nasional maupun internasional.
  3. Menerapkan ketrampilan pada program Tridarma Perguruan Tinggi.


TUJUAN UMUM

Sesuai dengan pasal 16 Undang-undang SISDIKNAS Nomor 6 tahun 2006 tentang Pendidikan Nasional, Pasal 2 Peraturan Nomor 60 tahun 1999 tentang pendidikan tinggi serta visi, misi dan sasaran di atas, tujuan dari program studi ini adalah :

  1. Dalam jangka pendek (lima tahun) mengembangkan kurikulum yang telah ada menjadi rumusan kurikulum yang lebih relevan dengan kebutuhan dan memiliki dasar yang kuat bagi pengetahuan yang dievaluasi secara periodik.
  2. Menghasilkan berbagai produk keilmuan program studi ini yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholder.
  3. Menghasilkan lulusan dengan rasio output input yang tinggi yang dapat diserap oleh stakeholder dan diakui kemampuannya.
  4. Memperoleh pengakuan dari masyarakat terhadap kemampuan lulusan melalui kejelasan pengembangan karir dari lulusan, karya ilmiah, dan pengembangan ilmu dari para alumni
  5. Menciptakan apresiasi yang positif dari masyarakat perguruan tinggi dan masyarakat umum.
  6. Mewujudkan dan membina kerjasama dengan berbagai pihak dengan bidang terkait.
  7. Meningkatkan kualifikasi dan kemampuan dosen dengan kompentensi terkait.
  8. Menyediakan   fasilitas penyelenggaraan program studi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini.
  9. Memenuhi acuan kurikulum yang berbasis pada kompetensi

 
TUJUAN KHUSUS

  1. Sebagai upaya peningkatan mutu pendidkan khususnya bidang Rekayasa dan Manajemen Proyek Konstruksi.
  2. Sebagai upaya yang berkelanjutan dalam proses penyempurnaan kurikulum dan proses belajar di Program Studi Magister Teknik Sipil khususnya Rekayasa dan Manajemen Proyek Konstruksi 

Ganti Background