Yayasan Administrasi Indonesia

Manajemen Informatika D-3

Visi

Program Studi Manajemen Informatika D3 menjadikan rujukan bagi masyarakat yang membutuhkan sumber daya manusia ahli madya manajemen informatika yang kompeten dalam rangka membentuk perangkat manusia sebagai perencana dan pengembang terknologi informasi untuk skala menengah dalam suatu organisasi.


Misi

  • Menghasilkan ahli madya manajemen informatika yang memiliki sikap professional dan etika profesi berdasarkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berjiwa Pancasila.
  • Melaksanakan pembelajaran berbasis kompetensi dengan dukungan staf pengajar yang berkualitas  dan sarana pembelajaran yang memadai.

 

Tujuan

Tujuan pendidikan Program D3 manajemen Informatika adalah menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/ atau vokasional yang dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan menggunakan teknologi informasi, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kehidupan nasional.

Menghasilkan lulusan dengan sebutan Ahli Madya manajemen Informatika yang mempunyai skill dalam:

  • Melakukan pekerjaan sesuai dengan keahlian dengan etika profesi & kepribadian yang professional yang dilandasi ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Menggunakan komputer untuk keperluan pengolahan data dengan memanfaatkan perangkat lunak aplikasi.
  • Membangun perangkat aplikasi manajemen dan bisnis untuk skala menengah yang sesuai dengan kaidah rekayasa perangkat lunak.
  • Mengaplikasikan dasar-dasar manajemen dan bisnis dalam aktivitas manajemen informasi berupa model proses pengolahan data dan rancangan basis data.

Ganti Background