Yayasan Administrasi Indonesia

Fakultas Teknik

Visi

Pada tahun 2018 menjadi lembaga pendidikan dan akademik yang kuat dalam pengembangan kapasitas SUmber Daya Manusia, fasilitas dan sarana, serta kelembagaan untuk pengembangan keahlian dan kelimuan dalam bidang penerapan teknologi dan rancang bangun serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan (enterpreneurship)

 

Misi

  • Menghasilkan lulusan dalam bidang teknologi dan rancang bangun yang mampu beradaptasi di dunia industri, memiliki sikap kewirausahaan yang tinggi, serta mampu mengembangkan diri. Proses pendidikan yang dilakukan adalah melalui pendekatan berbasis problem (problem base) dan berbasis kasus (case base).
  • Mengembangkan penelitian yang membangun pengetahuan (knowledge development) dosen dan mahasiswa serta untuk mengembangkan kurikulum yang terkait dengan fungsi pendidikan di atas.
  • Melakukan pengabdian masyarakat yang dapat memberikan nilai tambah terhadap capaian pembangunan dan dunia industri, serta memperkaya dan menambah kepekaan civitas akademika terhadap permasalahan kemasyarakatan yang sesungguhnya.
  • Menghasilkan sumber daya (brainware, hardware dan software) yang mampu mendukung tercapainya tri darma perguruan tinggi.

 

Tujuan

  • Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu membelajarkan diri, memiliki wawasan yang luas, memiliki disiplin, etos kerja dan budaya kewirausahaan, sehingga menjadi akademisi dan professional yang tangguh dan mampu bersaing di tingkat nasional.
  • Bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan, perkembangan ilmu dan teknologimaupun masalah yang dihadapi langsung di bidang pekerjaannya dan dapat menghargai pendapat orang lain.
  • Memahami dasar-dasar ilmu pengetahuan pada umumnya serta ilmu-ilmu yang dinaungi oleh Fakultas Teknik pada khususnya, serta mampu menerapkan teknologi berbasis komputer dan informasi yang dimilikinya.
  • Mempunyai pengetahuan dan ketrampilan untuk melakukan pekerjaan di bidang teknologi, rancang bangun dan informasi serta mampu mengembangkannya sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ganti Background