Penandatanganan MOU antara LPT Y.A.I dengan Telkomsel

Penandatanganan MOU antara LPT Y.A.I dengan Telkomsel

Memajukan Dunia Pendidikan dengan Program

 Information Communication & Technology ( ICT )

 

Di era globalisasi ini, perkembangan teknologi dan kebutuhan akan internet bukanlah hal yang asing lagi. Mulai dari mencari informasi, hiburan, hingga proses belajar dan mengajar. Kemampuan dan karakteristik internet yang cepat memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik. Dengan hadirnya e-learning, mahasiswa bisa mengakses materi pembelajaran yang disediakan melalui situs di dunia maya. Kebutuhan akan E-learning tentu sesuai dengan program Y.A.I sebagai Kampus Cyber dimana jaringan internet yang bagus menjadi hal yang sangat penting.

Atas dasar itulah, Y.A.I bekerjasama dengan Telkomsel melaksanakan MOU pada hari Rabu, 18 Maret 2015 di Auditorium Hj. Darlina, Kampus A Y.A.I. yang turut pula dihadiri :

1.              Bp. Dr ( HC ) H. Julis Sjukur (  Pemilik merangkap Ketua Y.A.I )

2.              Bp. Prof. Dr. Ir. H Yudi Yulius., MBA ( Rektor UPI Y.A.I )

3.              Ibu. Dr. RR. Reschiwati., MM., Ak ( Ketua STIE Y.A.I )

4.              Ibu. Dr. Marhalinda ( Direktris AA Y.A.I )

5.              Dekan dari masing-masing Fakultas UPI Y.A.I

Saat ini Y.A.I juga telah menerapkan aktivitas perkuliahan yang didukung infrastruktur berbasis Information Communication & Technology (ICT), diantaranya :

·         Sistem Kampus Maya (SISKAMAYA) dimana Sistem Administrasi Akademik dan Perkuliahan saling terintegrasi dan dapat diakses secara online melalui internet.

·          Perkuliahan dan proses belajar mengajar didukung oleh teknologi informasi dengan sarana multimedia untuk menunjang perkuliahan e-Learning dan broadcast class.

·     Kampus Y.A.I akan menggunakan kurikulum IT Academy dari Microsoft untuk Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

·      Kampus Y.A.I sebagai Microsoft Testing Center, sehingga alumni Y.A.I bisa mempunyai salah satu sertifikasi dari Microsoft.

 

Dengan ditandatanganinya MOU antara Y.A.I dan Telkomsel, diharapkan Y.A.I lebih mampu menghasilkan alumni yang bermutu tinggi, berbudi luhur serta bermental profesional, berwawasan global, menumbuhkembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkontribusi bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara.

 

Share:

Tags: yai