Penandatanganan MOU antara LPT Y.A.I dengan LSK - TIK

Penandatanganan MOU antara LPT Y.A.I dengan LSK - TIK

Y.A.I Kembangkan Dunia Pendidikan Melalui Sertifikasi Kompetensi Teknik Informatika Bersama LSKTIK-DIKTI (Lembaga Sertifikasi Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi)

 

Kebutuhan Sumber Daya Manusia atau tenaga kerja yang ahli di bidangnya masing-masing (profesional) semakin meningkat khususnya di bidang Teknologi Informatika, sesuai data BPS bahwa pertumbuhan industri komputer sekitar 10% setiap tahunnya. Maka, setiap individu harus meningkatkan kualitas dirinya supaya ia siap bersaing di dunia kerja. Banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk meningkatkan kualitas, salah satunya melalui program sertifikasi kompetensi. Dalam hal ini, sertifikat kompetensi sangat dibutuhkan khususnya bagi mahasiswa program studi Teknik Informatika, supaya ia dapat diakui sebagai lulusan yang sangat kompeten di bidangnya. Sertifikat Kompetensi ini pula dapat digunakan dalam mencari pekerjaan, supaya perusahaan dapat melihat nilai plus selain ijazah dan transkrip nilai akademik yang ia miliki dari universitas yang dia masuki.

Atas dasar inilah UPI Y.A.I bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (LSKTIK) di bawah naungan DIKTI melaksanakan penandatanganan MOU Kerjasama dalam hal Sertifikasi Kompetensi di bidang Teknik Informatika di Auditorium Hj. Darlina Julius Lt.10 Kampus A Y.A.I Jl. Diponegoro No. 74 Jakarta Pusat. Dimana dalam acara ini dihadiri oleh :

1.    Pemilik merangkap Ketua Y.A.I (Dr ( HC ) H. Julis Sjukur)

2.    Rektor UPI Y.A.I (Prof. Dr. Ir. H. Yudi Yulius., MBA)

3.    Direktur LSKTIK

4.    Dirjen PAUD Non Formal dan Informal

5.    Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen DIKTI (Dr. Ir. Illah Sailah MS)

Dengan ditandatanganinya MOU Kerjasama antara UPI Y.A.I dan LSKTIK bertujuan menjadikan kampus UPI Y.A.I sebagai tempat Uji Kompetensi untuk mahasiswa/i dari kampus lain se-Indonesia guna mendapatkan Sertifikat Kompetensi di bidang Teknik Informatika. Dan, kampus Y.A.I berupaya untuk mendukung program pemerintah guna menciptakan Sumber Daya Manusia di Indonesia yang baik dan siap bersaing di pasar global yang mana di tahap selanjutnya akan menerapkan :

·  Kurikulum IT Academy dari Microsoft untuk Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi,

·     Program Microsoft Testing Center, sehingga alumni Y.A.I bisa mempunyai salah satu sertifikasi dari Microsoft

Share:

Tags: yai