Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I yang Berprestasi Tahun Akademik 2018/2019

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I yang Berprestasi Tahun Akademik 2018/2019

Muhammad Alfian Wildhan merupakan salah satu mahasiswa berprestasi dari Program Studi Manajemen STIE Y.A.I yang mendapatkan beasiswa dalam bidang non akademik yaitu olahraga bela diri Pencak Silat. Pria  kelahiran 26 November 1999 yang memiliki hobi olahraga ini, mulai menekuni bela diri karete sejak SMP loh, jadi tak heran banyak kejuaraan daerah dan nasional ia ikuti. Berikut ini kejuaraan – kejuaraan nasional yang berhasil ia menangkan :

·         Kejuaraan Tingkat Provinsi Bali, Juara 1 Kategori Perorangan (2015)

·         Kejuaraan Tingkat Provinsi Bali, Juara 3 Kategori Perorangan (2015)

·         POSPENAS Banten, Juara 3 Kelas E Putra Perorangan (2016)

·         Kejuaraan Tingkat Kabupaten Bali, Juara 2 Kategori Perorangan (2016)

·         Kejuaraan Tingkat Provinsi Bali, Juara 1 Kategori Perorangan (2017)

·         Kejuaraan Tingkat Provinsi Bali, Juara 3 Kategori Perorangan (2017)

·         Kejuaraan Tingkat Kabupaten Bali, Juara 3 Kategori Perorangan (2018)

 

Menjadi atlet Pencak Silat dan juga sebagai mahasiswa bukan hal yang mudah, butuh mengatur waktu agar keduanya bisa seimbang. Dalam hal ini agar fokus dan tidak mengganggu perkuliahan, wildan sendiri mengatur waktu latihannya pada saat hari libur.

 

Pada masa sekarang untuk menjadi seorang atlet muda tentunya tidaklah mudah, dorongan serta motivasi dari keluarga, teman dan lingkungan kampus sangat berpengaruh penting, untuk dapat mensupport diri sendiri jugalah tidak mudah, seperti visi dan misi yang di miliki untuk mencapai sesuatu dalam hidupnya yaitu dapat berjaya dan berprestasi serta menjunjung cinta kasih terhadap sesama manusia. Selain itu dengan prestasinya yang juga sebagai pelatih pencak silat, wildan berharap dapat menghasilkan atlet – atlet pencak silat yang berprestasi, berkualitas, profesional, dan berjiwa pancasila serta mampu membahagiakan orang tua sukses dunia dan akhirat serta mengharumkan nama Indonesia.

 

Kampus Y.A.I sendiri sangat mendukung serta mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, sehingga bakat yang dimiliki dapat disalurkan serta di kembangkan di luar maupun di dalam Kampus Y.A.I dan pada akhirnya dapat membawa nama baik mahasiswa itu sendiri dan juga kampusnya.

 

Seperti kata bijak “Belajar dan berprestasi adalah kunci kesuksesan” begitulah motto yang wildan terapkan dalam kehidupannya sehari - hari.

 

Kesan yang alfian dapatkan sebagai mahasiswa Kampus Y.A.I yaitu “senang bisa kuliah di Y.A.I yang memberikan apresiasinya terhadap mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, dan semoga Y.A.I terus memberikan beasiswa kepada mahasiswa lainnya yang berprestasi, serta adanya mahasiswa baru lainnya yang bisa membanggakan nama Y.A.I”.

Share:

Tags: yai,stie,aa